Featured

63 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemkab Sigi Dilantik

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada 63 orang Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan jabatan Pengawas Lingkungan, Kamis (16/5/2024).

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Sigi di Desa Bora, kecamatan Sigi Kota, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dipimpin langsung oleh sekretaris Kabupaten (Sekab) Sigi , Nuim Hayat dan disaksikan oleh beberapa perwakilan pejabat Lingkungan Pemda Sigi.

Dalam sambutannya, Sekab Sigi Nuim Hayat menyampaikan permohonan maaf Bupati Sigi Mohammad Irwan dan Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Ponggi karna tidak bisa bergabung bersama untuk melaksanakan pelantikan ini.

"Mereka sedang melakukan tugas di luar kota bapak Bupati menitipkan ucapan selamat kepada kepada 63 orang yang di lantik pada hari ini, selamat menjalani tugas dan lakukan yang terbaik," ucapnya.

Nuim berharap, agar pejabat yang baru dilantik dapat memegang teguh sumpah dan jabatan di dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan pelayan bagi masyarakat.

"Jabatan ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan baik, maka dari itu bekerjalah secara profesional, jujur dan ikhlas dalam memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat Kabupaten Sigi," tuturnya.

Adapun Pejabat Pejabat Tinggi Pratama eselon II yang di lantik Sebanyak 10 orang yakni, Noviani T Korowo, menjabat sebagai staf ahli bidang pemerintahan kemasyarakatan dan sumber daya manusia, Mohammad Riyadh sebagai asisten l bidang pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Sementara Roro istanti Ponggi menjabat sebagai staf ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, Imron Noor sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sigi.

Selanjutnya, Mahmud sebagai kepala badan keuangan dan Aset daerah, Samsil sebagai Kepala Dinas Kepala Dinas komunikasi dan Informatika, Miar Permana Afrianto sebagai Kepala Dinas pelayanan modal dan terpadu satu pintu Kabupaten Sigi.

Ediy Dwi Saputro, sebagai Kepala Dinas  Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Amrin menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan kawasan permukiman dan Ihsan sebagai Kepala Dinas Peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Sigi.

Selain pejabat eselon dua, pelantikan juga diikuti pejabat eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Sigi. Pelantikan tersebut berlangsung khidmat disaksikan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Selvy, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kadispora, Kepala BKPSDMD dan Kaban Kesbangpol serta tamu undangan lainnya.