Featured

Inovasi Digital E-TLHP dan E-Lapor Inspektora Diharap Tingkatkan Transparansi di Pemkab Sigi

Kepala Inspektur Inspektorat Kabupaten Sigi, Andi Wulur, menyebutkan melalui Inovasi Digital E-TLHP dan E-Lapor Inspektorat dapat mendukung peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan di daerah itu.

"Peluncuran kali ini sebagai bagian dari langkah strategis pemerintah untuk mendukung peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan di setiap daerah," ucapnya pada Rabu, (29/5/2204).

Kata dia, melalui aplikasi itu, pihaknya sangat optimis dalam capaian guna pengawasan serta tindak lanjut hasil pemeriksaan sejatinya akan lebih mudah dan maksimal.

"Aplikasi E-TLHP dapat mempermudah hasil pemeriksaan dan lebih terstruktur. Dengan demikian, rekomendasi APIP dan BPK segera ditindaklanjuti dengan tepat waktu," ungkap Andi Wulur.

Sedangkan E-Lapor Inspektorat, bertujuan mempermudah masyarakat menyampaikan aduan mereka dalam hal layanan kepemerintahan.

"Dengan E-Lapor pihak kami segera menindaklanjuti hingga memperbaiki kinerja layanan publik," katanya.

Olehnya itu, Kedua Aplikasi ini diharapkan bisa efektif, utamanya meningkatkan kualitas pengawasan internal serta perkuat sistem peringatan dini terhadap penyimpangan dalam pengelolaan pemerintahan.

"Besar harapan pelayanan publik di daerah kita terus meningkat," pungkasnya.