Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi Tahun 2019

10 June 2020 Written by BKAD Sigi 98
Rate this item
(0 votes)

     Sigi, Rabu, 10 juni 2020. Bupati Sigi didampingi Ketua DPR Kabupaten Sigi, Sekertaris Daerah Kabupaten Sigi serta Kepala Badan Keuangan dan Sekertaris Badan Keuangan Kabupaten Sigi melakukan Video Confrens dengan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Tengah.

      Dalam video confrens tersebut Kepala Perwakilan BPK RI mengapresiasi kerja pemerintah daerah kabupaten sigi yang kembali meraih 3 kali berturut-turut WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Pesan beliau untuk terus mempertahankan kinerja yang baik ini. 

     Penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi tahun 2019 kepada Bupati Sigi, Mohamad Irwan, bersama Ketua DPRD Kabupaten Sigi, Moh. Rizal Injenae yang dilaksanakan melalui video conference di ruang rapat Bupati Sigi. Rabu, (10/6/20).

     Pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi tahun 2019 menghasilkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Opini WTP berhasil dipertahankan oleh Kabupaten Sigi 3 kali berturut-turut dari tahun 2017, 2018 dan 2019. Hal ini menjadi suatu keberhasilan dan kebanggaan bagi suatu Daerah dalam mengelola keuangan dan aset daerah secara transparan dan akuntabel.
Dalam penyampaian Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, beliau menyampaikan ucapan selamat kepada Kabupaten Sigi yang telah meraih prestasi opini WTP 3x berturut-turut. Beliau juga menyampaikan semoga prestasi ini semakin memberikan motivasi kepada Pemerintah Kabupaten Sigi untuk terus memperbaiki dan mempertahankan prestasi dalam laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi.

      Bupati Sigi mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang terkait yang telah bekerja keras dalam menyajikan laporan keuangan pemerintah daerah dengan baik sehingga dapat mempertahankan opini WTP untuk yang ketiga kalinya. Beliau berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan dalam penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Sigi yang transparan dan akuntabel.(sumber humas kab.sigi)

 

Login to post comments